Selasa, 05 Juni 2012

Milyarder Muda di Bidang Teknologi Internet




Mark Elliot Zuckerberg atau yang lebih dikenal dengan Mark Zuckerberg, yang terlahir sebagai seorang Yahudi pada tanggal 14 Mei 1984 di White Plains, New York, merupakan anak dari Edward Karen Zuckerberg. Namun, siapa yang menyangka bahwa ia memproklamirkan dirinya sebagai seorang Atheis.

Ia merupakan seorang programmer komputer dan pengusaha asal Amerika Serikat yang begitu sukses berkat pengembangan situs jejaring sosialnya, yaitu Facebook.

Zuckerberg, yang kini tinggal di Palo Alto, California, mulai mengenal pemrograman sejak ia duduk di bangku sekolah menengah pertama dengan David Newman dan ayahnya sebagai pembimbingnya. Ia mengambil kursus pemrograman di Mercy College pada petengahan 1990-an. Ia belajar di Ardsley High school kemudian pindah pada tahun pertama ke Philips Exeter Academy dengan memilih Bahasa Latin sebagai bidangnya dan lulus pada tahun 2002. Namun siapa sangka bahwa pendiri Facebook ini justru drop-out dari kuliahnya di Havard College.

Selain Facebook, program yang telah ia ciptakan diantaranya adalah pemutar music bernama Synapse Media Player membuat Microsoft and AOL tertarik untuk merekrut dan membeli programnya itu. Namun, ia justru pergi ke Havard College pada September 2002 untuk belajar ilmu komputer dan bergabung dengan sebuah persaudaraan Yahudi, yaitu Alpha Epsilon.

Zuckerberg bertemu dengan kekasihnya, Priscilla Chan, dalam sebuah pesta persaudaraan pada tahun kedua.

Majalah Vanity Fair pada tahun 2010, memasukkan nama Zuckerberg pada peringkat pertama dalam daftar “100 Peringkat Orang Paling Berpengaruh di Era Reformasi” . sedangkan sebelumnya, ia menduduki peringkat 23 dalam daftar Vanity Fair 100 pada tahun 2009. Forbes mencatatnya sebagai milyarder termuda atas usaha sendiri dengan kekayaan mencapai USD 6,9 milyar.

Selain Mark masih ada Milyarder Muda di Dunia yang berhasil karena karyanya di bidang IT yaitu Andrew Christopher Gower (pembuat game), Chad Hurley (pembuat Youtube), John Vechey (PopCap Games). Itu sebagian dari orang-orang yang sukses karna karyanya. Kita pun bisa seperti mereka !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar